Interaksionalisme Simbolik – Umiarso & Ebadiansyah

Kategori: 2014 » Pendidikan » Perguruan Tinggi » Produk Buku | 87 Kali Dilihat
Interaksionalisme Simbolik – Umiarso & Ebadiansyah Reviewed by mur joko on . This Is Article About Interaksionalisme Simbolik – Umiarso & Ebadiansyah

Buku yang ada di tangan pembaca ini menguak secara detailistik-komprehensif tetang salah satu teori sosial yaitu interaksionisme simbolik yang dicetuskan oleh George Herbert Mead dan dipopulerkan oleh Herbert Blumer. Teori ini secara konklusif dibatasi sebagai suatu studi tentang interaksi sosial yang memfokuskan diri pada bagaimana orang mengembangkan konsep diri mereka… Selengkapnya »

Rating: 3.5
Harga:Rp 95.000

Pemesanan Juga dapat melalui :
SKU : RAJAWALI : 978-979-769-747-1
0,7 Kg
12-04-2020
Detail Produk "Interaksionalisme Simbolik – Umiarso & Ebadiansyah"

Buku yang ada di tangan pembaca ini menguak secara detailistik-komprehensif tetang salah satu teori sosial yaitu interaksionisme simbolik yang dicetuskan oleh George Herbert Mead dan dipopulerkan oleh Herbert Blumer. Teori ini secara konklusif dibatasi sebagai suatu studi tentang interaksi sosial yang memfokuskan diri pada bagaimana orang mengembangkan konsep diri mereka melalui proses komunikasi di mana simbol-simbol seperti kata-kata, gerak tubuh dan pakaian memungkinkan orang untuk memahami harapan orang lain. Simbol-simbol yang berkelindan dalam interaksi sosial antara diri sang aktor tersebut merupakan embrionikal dari masyarakat (society). Maka buku ini dengan sangat mendasar mencoba untuk menelisik ke relung-relung dasar filosofis interaksionisme simbolik, sejarah dan pemikiran para tokoh-tokohnya serta teori-teori turunan interaksionisme simbolik. Di akhir buku ini juga dideskripsikan kritik-kritik tajam terhadap interaksionisme simbolik yang muncul dari beberapa kalangan. Dengan kajian yang cukup mendalam, detail, dan komprehensif, maka buku ini diprioritaskan untuk kalangan mahasiswa (Strata-1 (S-1) terutama fakultas ilmu sosial dan ilmu politik, Strata-2 (S-2) berbagai konsentrasi yang memiliki korelasi dengan teori-teori sosial (sosiologi) dan Strata-3 (S-3) dengan konsentrasi sosiologi yang lebih banyak mengkaji teori-teori dasar dalam ilmu-ilmu sosial.

Prof. Imam Tholkhah, MA., Ph.D (Guru besar di Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Jakarta)

“Buku ini memberikan pemahaman yang utuh mulai dari sisi historis, filosofis, serta alur kronologis-implikatif teori lain yang muncul dari rahim interaksionisme simbolik”.

Penulis: UMIARSO & EBADIANSYAH
ISBN: 978-979-769-747-1
Halaman: 330
Tahun Terbit: 2014

Tag: , , ,

Dapatkan Diskon
Daftar newsletter

 
Chat via Whatsapp